Mahasiswa Fakultas Peternakan UB Laksanakan Praktek Kerja Lapang di Rajamanggala University of Technology, Lanna, Thailand – BEM FAPET UB 2017

Mahasiswa Fakultas Peternakan UB Laksanakan Praktek Kerja Lapang di Rajamanggala University of Technology, Lanna, Thailand

IMG-20150729-WA0000

Sebanyak enam mahasiswa Fapet UB angkatan 2012 melaksanakan Pratek Kerja Lapang (PKL) sebagai syarat memperoleh gelar Sarjana Peternakan (S.Pt). Mereka adalah Galuh, Hasna, Hisna, Dina, Gita, dan Lila yang akan menempuh PKL selama 5 minggu, terhitung mulai (27/7) sampai (4/9) nanti.

Pelaksanaan PKL ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari MoU antara Fapet UB dengan Faculty of Science and Agricultural Technology, Rajamanggala, University of Technology, Lanna (RMUTL) Thailand. Serta sebagai bentuk upaya program peningkatan Fapet menuju daya saing ASEAN dan global.

Mereka diterima sangat ramah oleh Dr.Yonyang Chalermsan selaku Dekan Fakultas Pertanian RMUTL Senin lalu (27/7) di kampus induk, Chiang Mai. Kemudian Selasa kemarin (28/7) keenam mahasiswa ini diantar ke tempat kerja di kampus Pitsanulock, sekitar 300 km ke arah selatan kota Chiang Mai. Di kampus tersebut mereka akan melakukan PKL untuk komoditi ternak sapi perah, ayam petelur/pedaging, dan ternak babi. Disamping itu mereka juga akan bekerja di laboratorium analisis pakan ternak, analisisi susu, dan lab food/animal product processing.

Dekan Fapet UB didamping  Dr.Ir.Marjuki,M.Sc yang mengunjungi para mahasiswa peserta PKL kemarin, berpesan agar mahasiswa menjaga integritas, menghormati budaya setempat, bekerja keras dan menjaga nama baik almamater. Dekan FP RMUTL dan staf merasa senang kedatangan mahasiswa Fapet UB.Menurutnya mahasiswa sangat rajin, semangat kerja, dan pintar.

Selama tinggal di Thailand, beliau dan istrinya yang kebetulan sebagai kepala Department Animal Science bersedia sebagai bapak dan ibu mahasiswa Fapet UB. Dalam waktu dekat mahasiswa RMUTL Thailand akan mengadakan kunjungan ke  Fapet UB untuk mengadakan internship di laboratorium dan peternakan di Malang dan sekitarnya.

sumber : fapet.ub.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *